eBitBux Community

Pahami 8 Makanan untuk Meningkatkan Testosteron Pria

Started by kokpong 2018-12-03 at 05:30
0 replies to this topic
kokpong
Standard
Posts: 5
https://doktersehat.com/wp-content/uploads/2015/12/shutterstock_224588113-copy.jpg

Testosteron merupakan hormon yang penting bagi pria. Walau produksi hormon yang satu ini meningkat pada saat pria beranjak remaja, pada saat kamu menginjak usia 30-an justru terjadi penurunan produksi testosteron. Nah, untuk menghindari efek buruk dari menurunnya level testosteron pada tubuh, kamu bisa menggunakan alat terapi organ reproduksi yang bisa dibeli di Matrixshop.co.id dan untuk hasil yang maksimal disarankan mengonsumsi ke-8 makanan ini.

Tuna

Hayo, siapa yang menghindari sashimi pada saat bertandang ke restoran Jepang? Sebagai salah satu ikan yang hadir dalam bentuk sashimi, tuna sangat baik bagi kesehatan pria, lho. Karena kaya akan vitamin D, tuna pun bermanfaat dalam meningkatkan produksi testosteron pada pria.

Selain itu tuna yang kaya protein dan rendah kalori baik bagi kesehatan jantung. Namun, jangan terlalu berlebihan mengonsumsi tuna, ya! Cukup dua hingga tiga porsi dalam seminggu.

Susu Rendah Lemak

Susu adalah sumber protein dan kalsium terbaik. Tak hanya anak-anak dan remaja yang masih dalam masa pertumbuhan, orang dewasa pun dapat merasakan manfaat dari susu. Untuk level testosteron yang tinggi dan tulang yang sehat, pilih susu skim atau low fat.

Tiram

Masalah kebotakan juga disebabkan oleh berkurangnya testosteron lho! Sebagai sumber terbaik dari zinc, sebaiknya kamu mulai mengonsumsi tiram. Kebetulan, zinc adalah salah satu nutrisi yang sangat bermanfaat bagi pembentukan hormon pada pria.

Kuning Telur

Diidentikan sebagai hormon pria, testosteron memiliki andil terhadap libido, pembentukan massa otot, dan tingkat energi. Tentunya, kamu tak mau kekurangan testosteron bukan? Kuning telur dapat menjadi salah satu jalan keluar dari kekhawatiranmu. Selama kamu tak mengidap masalah kolesterol, konsumsi satu telur per hari.

Sereal

Ketika kadar hormon testosteron menurun, pria akan mengalami gejala yang berkaitan dengan fungsi seksual, seperti ketidaksuburan, berkurangnya hasrat seksual, serta berkurangnya frekuensi ereksi. Sereal sehat penuh nutrisi yang kaya akan vitamin D dapat membantu menaikkan level testosteron kamu lho!

Kerang

Sekali-sekali mengonsumsi seafood juga tak ada salahnya lho. Kerang, kepiting, dan lobster ternyata juga kaya akan zinc. Mau tahu apalagi yang bisa kamu konsumsi? Alaskan King Crab yang lezat. Hmm!

Daging Merah

Daging merah terbukti kaya akan nutrisi. Tak hanya mengandung zinc, daging juga merupakan sumber utama vitamin D. Nah, kedua nutrisi ini berfungsi untuk meningkatkan hormon pria dan memastikan kamu tak kekurangan kekuatan, massa otot, serta meningkatnya lemak tubuh.

Kacang-Kacangan

Bila sudah berbicara mengenai kesehatan hormon pria, kacang-kacangan memberikan banyak sekali manfaat. Kamu bisa mengonsumsi sup kacang merah sebagai sarapan untuk menambah tenaga dan memberikan tubuh asupan nutrisi yang diperlukan.
Users Online: 13